⚠BUYA YAHYA AKAN MENCAMBUK MURIDNYA YANG MENGEJEK ORANG YANG BERCELANA CINGKRANG & MEMELIHARA JANGGUT Abu Hanifah Ibnu Yasin Untuk para saudaraku Aswaja Berkata Buya Yahya : “Celana diatas mata kaki mutlak benar” “Memelihara jenggot mutlak benar” “Jangan sampai kelewat batas hanya karena tidak menyukai mereka maka kita mencela amaliyah orang yang mengenakan celana diatas mata kaki” “Kalau ada murid saya yang mencaci janggut misal : ‘janggut 7 lembar saja dipelihara’, maka pasti kita cambuk dia” Intinya, jika kalian belum mampu mengenakan pakaian diatas mata kaki, jangan mencela apalagi memberikan julukan julukan buruk dan olok olok kepada mereka yang telah mendahului kalian dalam semangat mengikuti sunnah. Jika kalian belum mampu memelihara janggut, maka tahanlah lisan kalian dari mencela janggut dan agungkanlah sunnah tersebut walaupun kalian belum mengamalkannya. Semoga Allah Ta’ala memudahkan kita untuk senantiasa bersegera dalam kebaikan dan menjaga kita dari segala macam keburukan. Saudara kalian seislam AHIY Al Bakasi https://m.youtube.com/watch?v=fQ5K_9Z2vAE

⚠BUYA YAHYA AKAN MENCAMBUK MURIDNYA YANG MENGEJEK ORANG YANG BERCELANA CINGKRANG & MEMELIHARA JANGGUT

Abu Hanifah Ibnu Yasin

Untuk para saudaraku Aswaja

Berkata Buya Yahya :
“Celana diatas mata kaki mutlak benar”

“Memelihara jenggot mutlak benar”

“Jangan sampai kelewat batas hanya karena tidak menyukai mereka maka kita mencela amaliyah orang yang mengenakan celana diatas mata kaki”

“Kalau ada murid saya yang mencaci janggut misal : ‘janggut 7 lembar saja dipelihara’, maka pasti kita cambuk dia”

Intinya, jika kalian belum mampu mengenakan pakaian diatas mata kaki, jangan mencela apalagi memberikan julukan julukan buruk dan olok olok kepada mereka yang telah mendahului kalian dalam semangat mengikuti sunnah.

Jika kalian belum mampu memelihara janggut, maka tahanlah lisan kalian dari mencela janggut dan agungkanlah sunnah tersebut walaupun kalian belum mengamalkannya.

Semoga Allah Ta’ala memudahkan kita untuk senantiasa bersegera dalam kebaikan dan menjaga kita dari segala macam keburukan.

Saudara kalian seislam
AHIY Al Bakasi

https://m.youtube.com/watch?v=fQ5K_9Z2vAE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s