Bagi saya, negara Saudi itu negara yang unik. Di satu sisi, yaitu dalam pendidikan dan teknologi, terasa bahwa Saudi berkiblat pada Amerika. Tapi di sisi lain, penerapan ajaran Islam disini yang terbaik dibanding negara-negara lain. Satu hal yang tidak bisa dibandingkan antara Saudi dengan negara lain adalah adanya Haramain (Makkah dan Madinah) di negeri ini. Negeri yang diberkahi, walaupun berdasarkan pengamatan saya dan teman-teman disini secara umum orang-orang Saudi lebih malas dari orang Indonesia (barusan mau buka rekening bank aja batal gara2 pegawainya vacation.. whatt?!?!), tapi tetap saja rakyat Saudi sejahtera.

Bagi saya, negara Saudi itu negara yang unik. Di satu sisi, yaitu dalam pendidikan dan teknologi, terasa bahwa Saudi berkiblat pada Amerika.

Tapi di sisi lain, penerapan ajaran Islam disini yang terbaik dibanding negara-negara lain.

Satu hal yang tidak bisa dibandingkan antara Saudi dengan negara lain adalah adanya Haramain (Makkah dan Madinah) di negeri ini.

Negeri yang diberkahi, walaupun berdasarkan pengamatan saya dan teman-teman disini secara umum orang-orang Saudi lebih malas dari orang Indonesia (barusan mau buka rekening bank aja batal gara2 pegawainya vacation.. whatt?!?!), tapi tetap saja rakyat Saudi sejahtera.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s