Suami yang Shaleh Jodohnya Istri yang Shalehah

Memang Suami yang Shaleh, Jodohnya Istri yang Shalehah🙂

=========

dari tingkat satu setiap kali di buat kagum dgn keteladanan para masyakhikh selalu muncul rasa penasaran di benak ini. seperti ya kira2 perempuan sholihah yg telah berhasil berjodoh dgn org sholih seperti beliau? Penasaran jga gimana beliau2 bermuamalah dirumah

Dan malam itu, saat senja sedang berbicara pada ufuk agar segera menurunkan tirainya, ditemani debur ombak yg kian pasang. Di tambah arus hilir mudik kendaraan yg kian memadati jalan raya, kami memasang kuat2 telinga menyimak dgn baik agar tidak ada hal yg kami lewatkan dri cerita senior kami.

Selasa merupakan sebuah hari khusus bagi syekh Abdul Baist al kattani untuk beristirahat full di rumah bersama istri tercinta. Meskipun demikian tetap saja masih ada undangan yg memaksa beliau untuk keluar berdakwah. Di suatu selasa sore, saat beberapa teman2 yg bermukin di alexandria berkesempatan untuk bersilaturrahmi ke kediaman beliau. Mereka di sambut hangat oleh sang istri. Sungguh sangat halus dan lembut nada bicara beliau. Bahkan hamper tidak terdengar. Pun gerak gerik beliau saat mempersilahkan duduk dan menyuguhkan makanan. Lalu salah satu dri kami memberanikan diri bertanya. “apakah antum sedang sakit ya mama?”.

Mamapun menjawab “la’ ya habibty. Ukhoffifu shouty asdan alasyan baba yastarikh(aku sengaja melirihkan suaraku soalnya baba sedang beristirahat)”. Ya salammm… beliau pun melanjutkan. “jika suamiku sedang beristirahat, sebisa mungkin aku tidak membuat kegaduhan”. Kemudian beliaupun menuju arah telfon rumah yg sdg tdk berdering dan mencabut kabelnya sembari berkata “kalaulah seandainya saya jga tau bagaimana mengatur bunyi bel rumah agar tdk bersuara saat suamiku sedang tidur, hal itu pasti akan aku lakukan” (makjleeeebbb.. sholihah banget antuumm ya mamaaaaaa)

Kemudian sesaat setelah syekh bangun dan bersiap untuk pergi berjamaah di masjid. Di depan pintu sebelum di buka. Syekh bertanya pada istrinya “kamu mau sesuatu dari luar? Atau ada hal yg kamu butuhkan” kembali dgn lembut beliau menjawab “tidak, terima kasih”.

Setelah kembali duduk bersama rombongan beliau mulai bercerita. “Saya hidup bersama syekh kurang lebih selama 40 tahun. Sejak pertama kami menikah saya tidak pernah pindah rumah. Saya pun tidak pernah meminta tolong untuk di carikan pembantu. Semua pekerjaan rumah saya kerjaan sendiri termasuk mengurusi beberapa anak2 saya bahkan ketika mereka semua masih kecil2. Kondisi rumah yg berada di lantai 4 dan sudah hamper 40-an kami tinggali inilah yg sering membuat kaki saya sakit, (*maaf kaki beliau menjadi bentuknya berubah, sengaja di sensor ) tapi sama sekali saya tidak pernah mengeluhkannya pada syekh. Meskipun saat beliau pulang ke rumah sedang saya dalam keadaan sangat lelah, saya tetap menyambutnya dgn senyum di wajah”. Lanjut beliau. “karena Perempuan itu, walaupun yg di fikirkan banyak, yg di kerjakan banyak, tapi hatinya harus tetap satu! Khidmat pada suami!” (subhanallahhhhhh)

Sembari bercerita ttg kehidupan rumah tangga beliau, salah satu dari kami mijitin kaki beliau yg sdg kelelahan. Lalu tiba2 bel rumah berbunyi, teman kamipun beranjak ingin membukakan pintu,tpi tiba2 mama yg sdg asyik di pijat tiba2 langsung berdiri dan setengah berlari kecil hendak menuju pintu dan berkata “la’ah ya habibty, kholihi ana fatihil bab! Itu pasti baba yg datang”.

Dan benar, ternyata beliau yg datang. Dgn tersenyum syekh bertanya “kaifa hal ya ‘umry?” #ya sallaaaamm baru di tinggal jamaah doank padahal *terharu.

Dan begitulah kebiasaan syekh setiap kali pulang kerumah entah sebentar atau lama selalu menanyakan keadaan ke istrinya.

Co cuiiiitt

Dan tiba2.. suasana d tremco malam ini pun menjadi addeemmmm
ini baru sebagian, cerita yg lainnya nyusul. tpi g tau kapan mau mosting
emang bener assholihat lissholihin .

http://ift.tt/1pLhFoJ

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s