Buat Jokowi Lovers

Buat jokowi lovers, tenang aja, saya tidak melakukan black campaign, cuma negative campaign. 3:)

Teringat dua tahun lalu saya menemukan sosok yang berbeda dari pemimpin Indonesia. Dulu belum dikenal yang namanya Bu Risma, Kang Emil, dan yang lainnya. Kisah heroiknya membereskan para pedagang dengan cara yang unik berhasil membuat saya kagum. Dia adalah Jokowi. Pengabdiannya untuk Solo sudah memasuki periode ke-2, wajar jika beliau menginginkan jenjang yang lebih tinggi terlepas dari apa latar belakangnya. “Dia mencalonkan diri menjadi gubernur bukanlah karena haus kekuasaan, melainkan keinginannya untuk memajukan Indonesia. Berilah dia kesempatan.” pikir saya. Janjinya untuk membangun Jakarta selama 5 tahun membuat saya mendukungnya dengan penuh. Selama pencalonannya dan ketika bertugas sebagai gubernur, tak jarang -klo g dibilang sering- saya beradu argumen dengan kader partai “maybe-you-know-what”. Orang lagi kerja ya jangan digembosi, kesalahannya kita koreksi, kebaikannya kita apresiasi.

Akan tetapi, ternyata janji manisnya hanyalah janji. Sehingga mulai sekarang sampai pilpres, saya memilih untuk melakukan negative campaign pada jokowi. Sehingga buat yang nanti akan memilih jokowi, mungkin bisa berfikir ulang. Ketika diperlihatkan fakta(?) betapa ‘sayang’-nya Sang Nyonya terhadap beliau sehingga tidak ingin melepasnya, fakta(?) bahwa janjinya (mungkin) tidak ditepati, fakta(?) bahwa mobil Esemka sudah tidak lagi menjadi kebanggaannya, kemudian Anda tetap memilih Jokowi, itu terserah Anda. Tapi jangan menyesal di kemudian hari. Saya hanya mencoba membantu beliau menepati janjinya.

Bagaimanapun hasil pilpres nanti, mari setelah itu kita dukung Jokowi, entah sebagai presiden, ataupun sebagai gubernur.

Salam dari diriku yang mencintai Indonesia karena Allah (Insya Allah).🙂

Leave a Reply

