Pengusaha atau Professional?

Pada tanggal 1 Desember 2012 kemaren saya dan temen-temen alumni muslim SMAN 3 Bandung mengikuti acara Seminar dan Silaturahmi Alumni Muslim 3 Bandung dengan tema: “Jadi Pengusaha atau Professional?”. Pembicaranya keren! Ada Kang Ismir (sman3’95) sama Kang Wiska (sman3’95).

Kang Ismir bercerita tentang pengalaman beliau mendirikan perusahaan IT-nya serta bercerita tentang speech nya Steve Jobs di acara kelulusan Stanford University http://www.youtube.com/watch?v=UF8uR6Z6KLc . Menarik cerita mengenai apa yang diistilahkan oleh Steve Jobs sebagai ‘connecting the dots’. Sebenernya konsep ini klo dalam Islam sih disebut takdir. Beliau bilang, kita tidak bisa menghubungkan titik-titik di kehidupan ke masa depan, tapi kita bisa menghubungkannya jika melihat masa lalu. Jadi buat temen-temen sekarang, lakukanlah apapun yang teman-teman inginkan, karena suatu saat nanti di masa depan mungkin akan terlihat hal tersebut menjadi titik yang menghubungkan antara teman-teman di masa lalu dan kesuksesan di masa depan. Trus tambahan dari beliau, untuk jadi pengusaha memang perlu modal, tapi modal itu bukan cuma berupa uang,, klo uang mah gampang katanya, banyak orang-orang yang pingin investasi karena bingung uang nya mw diapakan, yang penting konsep dari usahanya🙂

Kalau Kang Wiska ngasih presentasi tentang gimana sih kita jadi seorang professional yang emang professional? Banyak lah kriteria-kriteria yang penting yang perlu dimiliki oleh seseorang agar bisa menjadi professional. Klo dishare disini kepanjangan keknya,, tapi saya sih punya slide nya.😛 Yang paling berkesan adalah quote dari beliau yang bilang ‘Kerja itu Belajar yang Dibayar”. Bener banget quote itu, sekarang aja saya kerja di Mobilus-Interactive belajar banyak hal terutama dari Mas Dhito (IF’07).

Baik jadi pengusaha atau pun professional, yang penting tujuan akhirnya. Yaitu untuk mendapatkan ridha Allah sehingga kita bisa berkumpul di jannah-Nya kelak🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s